Zico Si Pele Putih Legendaris Brazil

Advertisemen

Selamat malam sobat blogger.
kali ini kita akan sedikit membahas mengenai sosok legendari di Brazil.
bola


Pada 3 Maret 1953, lahirlah sosok playmaker yang menjadi legendaris di Rio de Janeiro, yaitu Arthur Antunes Coimbra, atau yang lebih dikenal dengan nama Zico. Dia punya talenta tinggi, teknik menggiring bola yang sangat memukau dan juga tajam di depan gawang lawan, Zico mendapatkan julukan sebagai 'Pele Putih', di mana Pele sendiri mengungkapkan "Sepanjang tahun, satu pemain yang mendekati saya adalah Zico."


Zico mengawali karir sepak bolanya dengan bermain di tim akademi klub kampung halamannya, Flamengo, dan kemudian menandatangani kontrak profesional di sana pada 1971. Pele Putih itu menghabiskan mayoritas karirnya di sana, dengan total tampil sebanyak 504 kali di semua ajang, termasuk laga uji coba, 1971 - 1983.



Dia meraih kesuksesan di sana, dengan memenangkan banyak gelar kejuaraan termasuk enam trofi medali Rio dan tiga trofi liga Brasil. Tahun paling menyenangkan baginya terjadi pada 1981, di mana Flamengo memenangkan Copa Libertadores dan Piala Intercontinental.


Atas perannya, Sang Pele Putih mendapatkan sangat banyak penghargaan pribadi yang sangat fantastis, termasuk menjadi pemain terbaik di final Piala Intercontintal usai mencetak tiga gol dalam kemenangan Flamengo atas Liverpool dengan skor 3-0 di National Stadium, Tokyo.

Nah itulah tadi sekilah mengenai Arthur Antunes Coimbra yang mewarnai dunia sepakbola dengan kejeniusannya.


Rujukan lain

Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia

serba info


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments